<!-- GA -->

Jokowi Sebut Makan Ikan Bisa Meningkatkan Imunitas Tubuh

Jokowi Sebut Makan Ikan Bisa Meningkatkan Imunitas Tubuh

Dikutip dari detik.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan makan ikan bisa meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah penyakit COVID-19. Untuk itu dia meminta masyarakat diberikan bantuan makanan ikan.

Kepala BNPB Doni Monardo menyampaikan hasil rapat terbatas dengan Jokowi dan para menteri tentang Laporan Tim Gugus Tugas COVID-19. Salah satu pesan Jokowi dalam rapat itu menginstruksikan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo untuk membagikan ikan kepada masyarakat di daerah.

"Bapak Presiden menekankan kepada Menteri KKP untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di berbagai daerah dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh salah satu adalah dengan makan ikan yang sehat," tuturnya melalui konferensi virtual, Senin (13/4/2020).

Jokowi percaya kandungan yang terdapat dalam ikan bisa meningkatkan imunitas tubuh. Dengan begitu membantu mencegah penularan COVID-19.

Selain itu, Jokowi juga berpesan untuk menenangkan pikiran, istirahat yang cukup dan melakukan olahraga untuk membantu mencegah tertularnya COVID-19.

"Makan makanan ikan yang sehat dapat meningkatkan imunitas tubuh. Makanan bergizi bantu daya tahan tubuh terhadap COVID-19, tapi juga juga hati yang gembira, tenang, tidak panik, istirahat cukup dan olahraga teratur," tutupnya.

Apalagi memasuki bulan ramadhan, persiapan stok makanan bergizi di rumah sangat penting. Makanan beku olahan berbahan ikan dapat menjadi pilihanmu menyiapkan menu berbuka dan sahur, ada Fiesta Seafood, Champ Seafood, dan Shifudo. Jika kamu membutuhkan ikan segar bandeng maupun patin, Frosh bisa diandalkan kualitasnya. Yuk, kita jaga imunitas tubuh agar puasa full!


Bagikan Artikel Ini :