<!-- GA -->

Masak Seru Sajian Imlek Bersama Masterchef Fajar Alam

Masak Seru Sajian Imlek Bersama Masterchef Fajar Alam

Imlek selalu identik dengan kuliner khas yang enak dan menggoda selera. Seperti halnya Capcay Seafood. Bagi Prima Seafood Lovers yang merayakan imlek, Live Instagram (26/1) tentu istimewa karena tim Ayomakanseafood bersama Fajar Alam (Masterchef Season 6) membuat menu Capcay Seafood yang disiarkan secara live di Instagram. Menu ini dipilih karena cocok dinikmati bersama keluarga dan proses memasaknya yang sangat mudah. Selain itu, disukai oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa.

Pada menu masakan ini, Chef Fajar Alam menggunakan 4 varian Shifudo (Shifudo Nori Fish Stick, Chikuwa Mini, Cumi Flower dan Fish Roll).

Adapun bahan-bahan lainnya yaitu jamur putih, jamur hitam, wortel, caisim, dan brokoli. “Kenapa saya menggunakan dua macam jamur, supaya permainan warnanya indah ketika disajikan,” jelasnya.

Berikut tutorial memasak Capcay Seafood ala Chef Fajar Alam.

  1. Potong-potong sayuran sesuai selera, kemudian rebus.
  2. Geprek bawang putih.
  3. Rebus Shifudo Cumi Flower dan Chikuwa Mini selama ± 1 menit, secara bergantian
  4. Potong Shifudo Fish Roll dan Nori Fish Stick sesuai selera.
  5. Masukan minyak goreng secukupnya, lalu tumis bawang putih hingga harum.
  6. Masukan Nori Fish Stick dan Fish Roll yang sudah dipotong-potong, kemudian Cumi Flower, Chikuwa Mini, dan jamur putih, campurkan dalam wajan tumis sampai kecoklatan.
  7. Selanjutnya masukan sayuran yang sudah direbus, tambahkan garam secukupnya, minyak wijen, saus tiram kurang lebih 1 sendok makan, kecap asin secukupnya, dan penyedap rasa (sesuai selera) aduk hingga masak merata.
  8. Sajikan Capcay Seafood dalam wadah cantik.

Live Instagram makin meriah karena ada sesi tanya jawab berhadiah angpao berisi hadiah menarik. Host memilih 5 partisipan terbaik untuk mendapat hadiah.

Chef Fajar Alam juga menyarankan untuk para pengusaha kuliner skala kecil hingga restoran untuk menggunakan produk-produk dari Shifudo. Menurutnya, Shifudo ini mengandung gizi baik, rasa yang enak, punya banyak varian, serta harga terjangkau. “Terbukti selama 3 tahun, saya menggunakan produk Shifudo untuk restoran saya, feedback dari customer sangat memuaskan,” ucapnya sembari memasak capcay seafood.

Yuk recook resep Capcay Goreng Seafood Shifudo ala Chef Fajar Alam! Jangan lupa tag @ayomakanseafood saat kamu upload di Instagram ya.

Sumber: https://www.instagram.com/tv/CZMF-UDK-4U/?utm_medium=copy_link


Bagikan Artikel Ini :