<!-- GA -->

Meriahkan HUT ke-42, Tim Food CPP Gelar Lomba Kreasi Masakan untuk Karyawan

Meriahkan HUT ke-42, Tim Food CPP Gelar Lomba Kreasi Masakan untuk Karyawan

Central Proteina Prima (CPP) melalui unit bisnis Food & Branded mengadakan Lomba Kreasi Masakan dalam rangka HUT ke-42. Lomba ini melibatkan karyawan CPP yang ada di Jakarta, Semarang, dan Surabaya. “(Lomba) Ini dilakukan agar karyawan CPP di luar Jakarta juga ikut merasakan kegembiraan dan rasa syukur karena HUT CPP,” ujar Daniel Given Handerson, selaku marketing manager.

GEMA (Generasi Muda CP Prima) tiap wilayah menjadi panitia diselenggarakannya kegiatan ini. “Sehingga terasa kekeluargaan, kerjasama dan sense of belonging dengan CPP,” jelas Ana Setyarini HR Business Partner area Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Bertujuan untuk menghasilkan penilaian yang objektif, juri yang ditunjuk merupakan jabatan manajerial dari berbagai divisi.

Adapun bahan utama yang wajib dimasukkan dalam masakan adalah produk Fiesta Seafood atau Shifudo. Peserta yang terbentuk berupa tim mulai 2-6 orang diberikan modal sebesar Rp 200.000 untuk menghasilkan satu menu masakan. Pemenang ditentukan berdasarkan kriteria rasa, konsep, penampilan, dan presentasi.

Karyawan CPP Semarang dan Surabaya melaksanakan perlombaan pada Selasa (10/5/2022) yaitu sehari sebelum acara puncak HUT CPP. Di kantor CPP Semarang, ada 5 tim yang berpartisipasi.  Kreativitas dari masing-masing tim menghasilkan masakan yang tidak hanya indah dipandang namun juga menggugah selera.  Seblak Suki Seafood (Juara 1), Shabu Shifudo (Juara 2) dan Pokcoy Bakso Udang with Nasi Goreng (Juara 3) menjadi masakan yang penilaiannya paling ketat di kriteria rasa.

Karyawan CPP Surabaya tak mau kalah. Mengusung tema “Shifudo Menjelajah Nusantara”, peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini memasak sambil mengenakan baju daerah Jawa Timur. Adapula yang memilih batik sebagai dress code kelompok mereka. Tidak disangka, menu yang dihasilkan amat unik. Tim Nasek Cumi Sate Celurit terpilih menjadi Juara 1, Batagor Shifudo sebagai Juara 2, serta Sambal Goreng Shifudo adalah Juara 3.

Sebagai penutup rangkaian perlombaan, 5 tim karyawan CPP Jakarta beradu kreativitas pada Rabu (11/5/2022) di kantor CPP pusat Lantai 8 Treasury Tower, SCBD Jakarta. Bon Apetit, tim yang terdiri dari 3 orang divisi Product Development terpilih menjadi Juara 1 dengan menu Shifudo Creamy Pasta. Juara 2 adalah tim Laskar Online dengan menu Pizza Seafood. Sementara Juara 3 adalah Spaghetti Seafood dari tim Dapoer Berisik.

Ana Setyarini menambahkan, “Lomba masak ini mampu membuat karyawan merasa bagian penting dari perusahaan.”


Bagikan Artikel Ini :