<!-- GA -->

Fiesta Seafood dan Shifudo dukung Kampanye ‘Ayo Makan Seafood’ melalui Program Edukasi 15.000 Siswa Sekolah Dasar

Fiesta Seafood dan Shifudo dukung Kampanye ‘Ayo Makan Seafood’ melalui Program Edukasi 15.000 Siswa Sekolah Dasar
Jakarta, 15 Maret 2023 - Pertumbuhan anak-anak sangat dipengaruhi oleh pola makan dan nutrisi. Makanan berbasis boga bahari (seafood) adalah salah satu jenis makanan yang sarat nutrisi. Berangkat dari hal tersebut, PT Centralpertiwi Bahari (CP Prima Seafood), anak usaha PT Central Proteina Prima, Tbk menggelar kampanye Fiesta Seafood & Shifudo Goes to School kepada masyarakat khususnya anak-anak. CP Prima Seafood melalui brand Fiesta Seafood dan Shifudo, turut mendukung program pemerintah untuk meningkatkan konsumsi makanan berbasis boga bahari.

Business Unit Head CP Prima Seafood, Ricky Lim menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kecukupan gizi keluarga Indonesia. “Kegiatan ini selaras dengan program pemerintah yang ingin meningkatkan konsumsi ikan di Indonesia. Sebagai brand yang peduli terhadap nutrisi dan gizi keluarga Indonesia, kami terus mengedukasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan, seafood serta berbagai produk olahan yang menggugah selera dan praktis. Kami harapkan kedepannya anak-anak membawa bekal atau mengonsumsi jajanan yang lezat dan bernutrisi.”

Produk olahan berbasis boga bahari seperti Bakso Ikan, Ebi Fry, Fish Roll, dan Siomay dapat menjadi alternatif asupan protein sejak usia dini. Terlebih, nutrisi dari ikan dan seafood, memiliki kandungan Omega 3 dan baik untuk kecerdasan anak. Saat ini Fiesta Seafood dan Shifudo telah mengedukasi lebih dari 15.000 siswa di Jabodetabek sebagai bagian dari kampanye Ayo Makan Seafood. “Perlu diketahui bahwa pemenuhan gizi seimbang bisa didapatkan dari protein hewani seperti ikan dan seafood. Kami berharap dengan adanya kampanye ini masyarakat Indonesia khususnya anak-anak semakin memahami kebutuhan gizi seimbang dan dapat menghindari malnutrisi yang mungkin terjadi. Karena bagaimanapun anak-anak adalah aset bangsa yang perlu diperhatikan asupan gizinya,” ujar Anjani Miranti selaku Head of Food Marketing CP Prima Seafood.

Dr. Farry Ariyani, Corporate Occupational Health Physician menambahkan, “Seafood merupakan salah satu jenis makanan yang sehat. Di dalam beberapa hidangan laut, terkandung berbagai nutrisi seperti protein, vitamin D, dan asam lemak Omega-3. Beberapa manfaat Seafood adalah kaya nutrisi karena memiliki protein, iodin, lemak ikan, serta berbagai vitamin dan mineral, yang mendukung perkembangan organ tubuh, dan dapat mendukung kesehatan otak.”

Di kutip dari https://kkp.go.id/brsdm/sosek/artikel/41211-angka-konsumsi-ikan-per-provinsi, Pemerintah melalui KKP menargetkan Angka Konsumsi Ikan tahun 2022 sebesar 59,53 kg/kapita/tahun. KKP juga menargetkan tingkat konsumsi ikan sebesar 62,5 kg/kapita di tahun 2024. Program Ayo Makan Seafood juga sejalan dengan Program Gemar Makan Ikan dari pemerintah. Mencegah stunting pada anak di Indonesia dengan mengonsumsi seafood dapat didukung melalui program edukasi Ayo Makan Seafood.
Produk Fiesta Seafood berupa Ebi Fry, Dory Stick, dan Siomay Udang. Sedangkan Shifudo menyajikan produk Olahan Ikan seperti Bakso Ikan, Bakso Salmon, Chikuwa, Fish Roll dan beraneka ragam jenis

produk yang praktis untuk disajikan. Saat ini produk Fiesta Seafood dan Shifudo bisa didapatkan di Supermarket seperti Prima Freshmart, AEON, Super Indo, dan beberapa supermarket atau gerai frozen food lainnya. Juga tersedia melalui Official Store Tokopedia dan Shopee CP Prima Seafood.

CP Prima Seafood juga aktif melakukan kampanye “Ayo Makan Seafood” melalui kanal sosial media @ayomakanseafood.

Bagikan Artikel Ini :