<!-- GA -->

Amankah Pesan Makanan Online Saat Corona?

Amankah Pesan Makanan Online Saat Corona?

Pesan makanan secara online sudah menjadi kebiasaan banyak orang khususnya yang tinggal di kota-kota besar. Namun, di tengah mewabahnya virus corona, amankah pesan makanan online?

Ternyata sangat kecil kemungkinan adanya virus corona pada makanan yang dipesan secara online. Dikutip dari New York Post 13 Maret 2020, menurut profesor keamanan pangan di Departemen Ilmu Pangan di Cornell University, New York, Martin Wiedmann, "Risiko tertular virus corona melalui makanan telah terbukti sangat kecil," jelasnya (Liputan6.com).

Ketika menerima makanan yang dipesan sebaiknya tidak perlu berlebihan mencuci tangan lebih dulu. Justru mencuci tangan dilakukan sebelum makan agar mencegah virus masuk ke tubuh. Sebab tangan bisa saja habis memegang benda lain yang terpapar oleh virus. Penyebaran virus ini bisa melalui tetesan air liur dari batuk atau bersin orang yang terinfeksi ke orang lain (World Health Organization).

Kalau bosan makan di rumah, pesan makanan online tentu bisa jadi alternatif aman. Bagi yang belum terbiasa melakukannya, bisa mencoba mulai sekarang. Hal ini juga sebagai langkah yang tepat karena telah banyak restoran maupun tempat umum seperti mall yang tutup untuk menghindari kerumunan. Makanan dikirim cukup pesan di rumah saja.

Restoran maupun tempat makan juga menyediakan promo khusus jika pesan makanan online lho! Bagi yang ingin menyantap kuliner seafood  dari customer horeca CP Prima Seafood, seperti Yoshinoya, Solaria, dan Bakmi GM. Anda Lapar? Kami Antar!


Bagikan Artikel Ini :