<!-- GA -->

Persiapan New Normal, Makanan Seperti Apa yang Baik Dikonsumsi?


Di tengah pandemi virus corona, bahan pangan aman menjadi salah satu yang penting diperhatikan demi mencegah penyebarannya. Sebab, dengan memastikan makanan aman maka potensi transmisi virus pun bisa diminimalkan. Nah, makanan seperti apa yang baik dikonsumsi?

Setiap keluarga penting untuk mengetahui apakah pangan sudah terjamin aman atau belum. Khususnya kondisi pandemi yang mengondisikan setiap orang tetap sehat. Salah satunya dengan cara meningkatkan imunitas tubuh melalui konsumsi harian bergizi seimbang, istirahat cukup, banyak minum air putih, dan rutin berolahraga. Selain itu, penting membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Bertujuan membentuk imunitas tubuh yang makin baik, memperbanyak konsumsi ikan merupakan langkah yang tepat. Nutrisi yang kompleks pada ikan, antara lain protein di atas 20 persen hingga dilengkapi omega 3,6,9 serta vitamin pendukung yaitu vitamin A, D, B6, dan B12. Selain memperkuat daya tahan tubuh, nutrisi pada ikan bisa mengatur dan menurunkan kolesterol dalam darah, menjaga daya ingat, serta memenuhi kebutuhan kalsium untuk tulang.

Produk-produk olahan seafood terbaik dapat diperoleh di toko frozen terdekat hingga retail dengan merek Fiesta Seafood, Champ Seafood, Shifudo, dan Frosh. Selain produk makanan beku, ada alternatif berupa makanan ikan sarden dan makarel kaleng yang telah berstandar nasional Indonesia (SNI). Bagi masyarakat mayoritas muslim tidak perlu khawatir mengenai status halal, sebab produk-produk telah mendapat sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Cara penyimpanannya produk pun mudah. Khusus untuk makanan beku, cukup masukkan produk ke dalam pendingin dengan suhu -18 C maka produk aman dikonsumsi hingga 1 bulan setelah kemasan dibuka. Sementara produk ikan kaleng bisa disimpan dengan suhu ruangan. Produk-produk ini pun aman untuk anak di atas 5 tahun.

Tiga bulan berselang sejak kasus pertama virus corona, saat ini setiap orang harus bersiap dengan kondisi New Normal yang secara bertahap diuji coba. Adaptasi kebiasaan hidup bersih penting juga diimbangi dengan mulai selektif pada bahan makanan. Yuk stok makanan aman dan kaya nutrisi di rumah!


Bagikan Artikel Ini :