<!-- GA -->

Cara Mengenalkan Makan Seafood pada Anak

Cara Mengenalkan Makan Seafood pada Anak

Hai Prima Seafood Lovers! Menjadi ibu adalah momen yang menyenangkan namun memiliki tanggungjawab besar untuk menyediakan gizi terbaik untuk keluarga terutama  anak. Seiring tumbuh kembang bayi, ibu dapat mulai memberi Makanan Pendamping ASI (MPASI). Pemilihan bahan makanan harus betul-betul diperhatikan. Tidak hanya soal rasa, bahan-bahan untuk MPASI harus bersih, kaya gizi, dan beragam.

Salah satu yang tidak boleh kurang adalah asupan protein si kecil. Cobalah kenalkan anak pada sumber protein nabati dan hewani yang bervariasi, Prima Seafood Lovers. Tahu, tempe, daging sapi, ayam, juga tentunya seafood.

Nah, umur berapa anak boleh makan seafood? Sebaiknya tunggu sampai anak berusia setidaknya 6 bulan. Seperti halnya Desak, seorang ibu di Jakarta yang memilih mengenalkan seafood pada anaknya di usia 6 bulan. “Aku mulai kenalin sama udang dan salmon. Jadi dimasak dulu trus diblender,” ujarnya.

Hal ini juga dilakukan oleh Sari Suwandari, Head of Product Development CP Prima Seafood yang memberikan seafood pada anaknya sejak usia 6 bulan. “Makanan MPASI saya campur sama udang atau ikan. Ini saya lakukan sebelum anak usia 2 tahun karena mereka belum tahu apa nama makanannya dan cenderung menjadi picky eater (memilih-milih makanan),” jelas ibu dengan satu putri ini.

Seafood bisa memberikan asupan omega 3 dan DHA yang sangat baik untuk perkembangan otak anak. Nutrisi yang diberikan ikan juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Namun, bisa saja muncul alergi terhadap beberapa jenis seafood. Berikut cara mengenalkan seafood pada anak

  1. Tambahkan seafood secara bertahap di menu makan anak, misalnya tambahkan udang pada nasi dan sayuran.
  2. Buatlah catatan dari semua seafood yang dicoba oleh anak. Dengan begini, Prima Seafood Lovers dapat mengidentifikasi alergi yang mungkin terjadi.
  3. Setelah beberapa hari coba kenalkan dengan jenis seafood yang lain. Terus seperti itu sampai semakin banyak catatan jenis seafood apa saja yang bisa dikonsumsi. Kuncinya adalah jadikan makan seafood pada anak sebagai kebiasaan.

Itu dia cara mengenalkan makan seafood pada anak, tetap semangat memberi nutrisi terbaik untuk si kecil ya Prima Seafood Lovers.


Bagikan Artikel Ini :