<!-- GA -->

Amankah Anak Makan Ikan Setiap Hari?

Amankah Anak Makan Ikan Setiap Hari?

Tidak sedikit orangtua yang bertanya-tanya mengapa anak harus makan ikan. Padahal, ikan termasuk salah satu jenis makanan paling sehat yang menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan anak maupun orang dewasa, Prima Seafood Lovers. Nah, amankah anak makan ikan setiap hari?

Badan Pengawas Obat dan Makanan di Amerika Serikat (FDA) menyatakan bahwa anak dianjurkan untuk makan ikan sebanyak 1-2 kali setiap minggunya. Namun, porsinya tentu lebih sedikit dari porsi orang dewasa, serta sesuai dengan usia dan tingkat aktivitas fisik anak.

Dilihat dari usianya, berikut ini uraian porsi ikan untuk anak*.

  • Usia 2 tahun: 28 gram per porsi
  • Usia 6 tahun: 56 gram per porsi
  • Usia 9 tahun: 84 gram per porsi
  • Usia 11 tahun atau lebih: 112 gram per porsi

Di masa pertumbuhannya, Prima Seafood Lovers sebaiknya memberikan ikan segar pada anak seperti Frosh Pangasius Filet. Dagingnya yang tanpa kulit dan sudah cabut duri membuat pengalaman anak yang mulai belajar makan ikan menjadi lebih mudah.

Jika si kecil masih tidak mau makan ikan, tak perlu tarik urat dulu, ya. Berikan porsi ikan sedikit demi sedikit pada menu makanan anak dan biarkan ia mengeksplorasi selera makannya.

 

*Data sebenarnya adalah dalam satuan ons, dikonversi menjadi satuan gram agar lebih mudah dalam pengukuran

Sumber:

https://www.fda.gov/food/metals-and-your-food/technical-information-development-fdaepa-advice-about-eating-fish-women-who-are-or-might-become


Bagikan Artikel Ini :