<!-- GA -->

Inilah Waktu yang Tepat Berikan Frozen Food untuk Anak-anak

Inilah Waktu yang Tepat Berikan Frozen Food untuk Anak-anak

Frozen food adalah satu di antara jenis makanan cepat saji yang tidak mudah basi jika disimpan dalam keadaan beku dan bersuhu dingin. Frozen food kerap menjadi pilihan sejumlah ibu saat tak punya banyak waktu untuk menyiapkan makanan bagi si kecil. Bagaimana waktu yang tepat memberikan frozen food untuk anak?

Menurut Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr Putri Sakti Dwi Permanasari MGizi SpGK, pemberian frozen food untuk anak-anak bergantung pada frozen food yang dipilih.
Sebab, ada beberapa jenis frozen food yang beredar di pasaran. "Ada frozen food yang alami, ada pula yang sudah dicampur tepung, bahan pengawet sehingga tidak bagus untuk anak-anak," kata dr Putri dalam acara live Instagram yang digelar CP Prima Seafood, Selasa (8/6/2021).

dr Putri menjelaskan, para ibu bisa memilih frozen food yang merupakan buatan rumahan atau sendiri alias home made. Kalaupun memilih frozen food olahan pabrik, pastikan yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sebab, pengolahan frozen food tersebut sudah sesuai standar dan aman dikonsumsi. "Jadi pintar-pintar saja memilih frozen food yang terbaik," tambahnya.

Masih kata dokter Putri, waktu yang tepat untuk memberikan frozen food adalah saat anak-anak berusia di atas satu tahun. "Karena dalam frozen food ada penambahan garam, sehingga sebaiknya anak-anak usia di atas 12 bulan, baru diberikan frozen food," kata dia.

Dokter gizi yang bertugas di RS Permata Jonggol, Bogor, Jawa Barat ini juga mengingatkan, agar para ibu tidak berlebihan memberikan frozen food kepada anak-anak.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Inilah Waktu yang Tepat Berikan Frozen Food untuk Anak-anak, https://www.tribunnews.com/lifestyle/2021/06/12/inilah-waktu-yang-tepat-berikan-frozen-food-untuk-anak-anak?page=2.


Bagikan Artikel Ini :