<!-- GA -->

7 Tips Sehat Ala Ronaldo, Wajib Suka Makan Ikan!

7 Tips Sehat Ala Ronaldo, Wajib Suka Makan Ikan!

Minuman bersoda kembali menjadi perbincangan setelah bintang sepak bola Cristiano Ronaldo menyingkirkan dua botol Coca Cola di hadapannya dan lebih memilih air mineral dalam konferensi pers menjelang timnya melawan Hongaria di laga Grup F Euro 2020, Senin (14/6/2021).

Ronaldo dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola yang paling bugar secara fisik. Surat kabar Spanyol Diario AS mengungkapkan bahwa tes medisnya di Juventus tahun 2018 menyatakan ia memiliki kapasitas fisik pemain berusia 20 tahun pada usia 34 tahun. Bahkan pemain sepakbola yang kini berusia 36 tahun ini, hanya memiliki tujuh persen lemak tubuh, yaitu sekitar tiga persen lebih sedikit dari rata-rata pesepakbola profesional! Selain itu massa ototnya mencapai 50 persen, yaitu empat persen lebih banyak dari rata-rata pesepakbola. Wow..

Selain menghindari minuman tinggi gula, Ronaldo juga punya tips sehat yang bisa kita contek, lho, Prima Seafood Lovers. Dikutip dari Daily Mail, ini dia 7 tips sehat ala Cristiano Ronaldo:

  1. Selalu melatih pikiran dan tubuhnya

Kekuatan mental sama pentingnya dengan kekuatan fisik. Ini yang membuat Ronaldo berhasil mencapai tujuannya. Dia juga memotivasi diri  sendiri dan tetap disiplin pada rutinitas. Ronaldo tidak mengenal ada hari longgar.

  1. Pemanasan dengan benar untuk mencegah cedera

Sebelum memulai olahraga dan latihan, Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan seperti lari beberapa putaran lapangan, peregangan, dan kardio. Termasuk saat sedang jogging atau bersepeda. Jadi, jangan pernah lupa pemanasan ya Prima Seafood Lovers!

  1. Olahraga setiap hari di mana saja

Ronaldo merekomendasikan kombinasi kardio seperti berlari dan latihan angkat beban untuk menguatkan semua tubuh dan meningkatkan stamina. Selain itu, ia juga mengombinasikan dengan latihan kardio untuk membangun daya tahan, stamina, serta membuat tubuh untuk tetap langsing. Lakukan selama 30 menit setiap hari. Ronaldo juga melakukan olahraga di mana saja, bahkan di dalam rumah! Seperti contohnya melakukan latihan perut di kamar ketika bangun di pagi hari atau sebelum tidur. Pas sekali dengan kondisi saat ini yang mengharuskan kita lebih banyak beraktivitas di rumah saja, bukan?

  1. Diet dengan makan tinggi protein

Cristiano Ronaldo mengonsumsi makanan berprotein tinggi, karbohidrat, buah-buahan, sayuran, dan gandum serta menghindari makanan bergula. Bagi Ronaldo, semua upaya dalam menjaga kesehatan akan sia-sia jika tidak melakukan diet yang tepat. Ronaldo memang bukan seorang vegetarian, tetapi ia membatasi asupan konsumsi daging karena lemak yang tinggi.

Ia justu lebih menyukai konsumsi ikan. Makanan favoritnya adalah Bacalhau à Brás, yakni campuran ikan cod rebus, bawang, kentang iris tipis dan telur orek. Resep selengkapnya klik di sini.

  1. Biasakan minum air putih

Ronaldo berusaha untuk tetap terhidrasi, karena air minum sangat penting bagi tubuh. "Saya juga menghindari alkohol," katanya.

  1. Menikmati waktu santai dengan mendengarkan musik dan berkumpul bersama keluarga

Hal ini membantunya tetap termotivasi dan melakukan apa saja yang terbaik untuk dirinya. "Saya suka mendengarkan hip hop dan reggaeton," katanya.

Di samping menjaga latihan fisik, ia tak lupa menjalani hidup santai agar baik secara mental. "Saya menghabiskan waktu luang saya dengan keluarga dan teman-teman. Hal ini membantu saya untuk rileks dan memiliki pola pikir yang positif," katanya.

  1. Tidur cukup

Tidur yang cukup adalah kunci untuk melakukan aktivitas pada hari selanjutnya. "Saya tidur lebih awal dan bangun pagi, terutama sebelum pertandingan. Tidur membantu membuat otot pulih," kata Cristiano Ronaldo.

Nah, apa kamu tertarik mencoba tips sehat ala Ronaldo, Prima Seafood Lovers?

Sumber:

https://www.dailymail.co.uk/sport/football/article-2942526/Cristiano-Ronaldo-reveals-15-health-fitness-tips-body-like-alcohol-forbidden-ll-need-early-night.html
https://www.standard.co.uk/insider/living/cristiano-ronaldo-workout-exercises-and-cr7-s-diet-plan-to-keep-you-championship-league-ready-a4240556.html

Sumber gambar:

Instagram Cristiano Ronaldo


Bagikan Artikel Ini :