<!-- GA -->

Resep Ikan Menyehatkan Favorit Ronaldo, Cocok Banget Buat Diet!

Resep Ikan Menyehatkan Favorit Ronaldo, Cocok Banget Buat Diet!

Tahukah kamu? Cristiano Ronaldo suka sekali makan ikan. Menurut keterangan koki tim nasional Portugal, Luis Lavrador, Ronaldo bisa melahap semua jenis hidangan. Namun, ikan adalah menu yang paling ia suka. Makanan favoritnya adalah Bacalhau à Brás, yakni campuran ikan, bawang, kentang, dan telur orek. Selain menyehatkan, resep ikan ini cocok banget buat diet. Penasaran bagaimana cara membuat resep ikan menyehatkan ini? Ini dia bahan dan cara memasaknya!

Bahan

6 ons bacalhau (cod asin), direndam semalaman (12-18 jam)

2 kentang ukuran sedang, iris tipis, rendam air dingin selama 5 menit

50 ml minyak kelapa

1/2 siung bawang bombay, cincang

1/2 jumput kunyit

1/2 sendok teh lada hitam

4 butir telur, kocok

Segenggam kecil peterseli segar, cincang

3 ons zaitun hitam (sekira 10-15 butir)

Cara Memasak

  1. Bilas ikan cod dengan air dingin, ganti air dua kali. Lalu keringkan dengan handuk kertas. Potong ikan menjadi potongan-potongan kecil.
  2. Panaskan wajan di api kecil, masukkan minyak kelapa. Tumis bersama bawang bombay dan kunyit. Masukkan kentang. Tambahkan ikan cod dan lada hitam. Aduk perlahan agar tercampur, biarkan melunak sekitar 3-5 menit.
  3. Tuang telur kocok ke atasnya. Orak-arik telur sampai matang, aduk sesekali sekitar 3 menit. Tambahkan peterseli dan zaitun hitam. Bacalhau à Brás siap disajikan.

Bagaimana Prima Seafood Lovers, mudah bukan membuatnya? Selamat mencoba di rumah!

 

Sumber:
https://www.msn.com/en-gb/health/familyhealth/cristiano-ronaldo-removes-coca-cola-bottles-in-front-of-him/ar-AAL2L2L?ocid=msedgntp

https://www.foodandwine.com/recipes/bacalhau-bras-salt-cod-eggs-and-potatoes


Bagikan Artikel Ini :