<!-- GA -->

Bagaimana Cara Membuat si Kecil Suka Makan Seafood?

Rutin makan seafood bisa membantu kecerdasan otak si kecil. Berdasarkan studi American Academy of Pediatrics, anak-anak yang makan ikan setidaknya sekali dalam seminggu, mampu tidur lebih nyenyak dan memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi. Hal ini karena adanya kandungan omega 3 dan asam lemak pada ikan mampu meningkatkan kecerdasan anak. Lalu bagaimana cara agar si kecil suka makan seafood?


Pilih jenis ikan
Agar anak suka makan seafood, pilih jenis ikan yang tidak banyak memiliki duri dan berdaging besar. Ini akan membantu anak suka makan ikan karena terhindar dari risiko terhadap duri ikan saat makan. Anda tidak perlu lagi khawatir si kecil akan takut duri masuk ke dalam mulut saat memakannya. Pangasius Fillet dari Golden Seafood bisa jadi pilihan hidangan Anda.


Hilangkan bau amis
Si kecil bisa menolak makan ikan karena mencium aroma bau amis. Meski sudah mencuci dan mengoreng, kadang bau amis pada ikan tetap saja bisa tercium. Ini bisa disebabkan karena pengolahan ikan yang tidak benar. Untuk menghilangkan bau abis pada ikan, bisa dengan mencuci bersih dan merendam dulu dengan air jeruk nipis selama kurang lebih 15 menit. Apabila Anda tidak mau repot dan tidak memiliki banyak waktu, Fiesta Seafood menawarkan sajian olahan yang bebas bau amis. Ada Tempura Udang dan Stik Dori yang renyah dan gurih serta Fish Ball yang kenyal.


Kreatif dalam pengolahan
Mengajak anak suka makan ikan memang perlu kreatif dalam pengolahannya. Ajak si kecil membuat makanan laut dengan tekstur yang lebih renyah. Bisa juga dengan dalam bentuk siomay, sehingga anak tidak bosan dengan seafood yang digoreng. Anda juga bisa membuat burger dengan Shrimp Cutlet yaitu udang cincang yang dibungkus tepung roti yang renyah.


Kenalkan secara bertahap dan kontinyu
Ini tahapan yang penting ketika membiasakan anak untuk gemar makan seafood. Sebagai perkenalan, Anda bisa menyajikan ikan matang seukuran setengah jari. Untuk anak di usia satu tahun ke atas, Anda sudah bisa memberikan porsi yang lebih besar yaitu sekitar 50 gram. Dengan demikian, anak pelan-pelan terbiasa makan seafood. Usahakan untuk memperkenalkan semua jenis makanan laut. Mulai dari berbagai jenis ikan dan udang. Para orangtua bisa mengenalkan seafood dengan cara yang berbeda. Digoreng, dipanggang, direbus atau dikukus.


Bagikan Artikel Ini :