<!-- GA -->

Makanan Beku yang Bergizi untuk Sahur

Makanan Beku yang Bergizi untuk Sahur

Bulan ramadan membuat umat muslim memiliki aktivitas baru, yaitu memasak pagi sekali untuk sahur. Agar tidak repot saat menyiapkan makanan sahur, kebanyakan orang sudah mempersiapkan bahan makanan beku untuk stok di lemari pendingin. Tapi, sebelum membeli stok makanan beku, ada baiknya cek terlebih dulu tanggal kadaluarsa pada produk kemasan untuk memastikan makanan tersebut aman untuk dikonsumsi. Selain itu, perhatikan juga kandungan gizinya agar kebutuhan protein dan kandungan gizi lain yang diperlukan saat berpuasa bisa terpenuhi. Jadi, apa saja makanan beku yang bergizi untuk sahur?

  1. Bakso Ikan

Bakso bisa dijadikan olahan berbagai jenis masakan. Mulai dari sop, olahan nasi hingga tumisan. Misal, menu untuk sahur, bakso bisa dicampurkan pada nasi goreng, mie goreng atau sup bakso.

Tip memilih bakso, pilihlah yang bentuk halus, ukuran seragam, bersih, tidak kusam dan berlendir. Pastikan juga bakso tidak menimbulkan aroma tak sedap, seperti asam, basi atau busuk. Untuk memenuhi kebutuhan protein saat berpuasa Fiesta Seafood menghadirkan bakso ikan. Stok bakso ikan akan membantu Anda untuk membuat hidangan sahur yang praktis dan bergizi untuk keluarga. Bakso ikan juga praktis, siap santap menjadi makanan utama ataupun sebagai bagian dari tumisan masakan untuk sahur.

  1. Stik Ikan Dori

Ikan merupakan makanan tinggi protein yang dibutuhkan tubuh. Seperti ikan dori yang merupakan salah satu jenis ikan yang kaya akan protein. Selain itu ikan dori juga mengandung omega 3. Asam lemak omega 3 dan turunnya seperti DHA dan EPA berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung. Rutin makan ikan dengan kandungan omega 3 juga dapat mengurangi kadar lemak jahat dan kolesterol dalam darah.

Menurut Amerian Heart Associaton, mengonsumsi ikan tinggi omega 3 sebanyak 50 gram setiap seminggu sekali bisa membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung lho! Untuk memudahkan Anda mempersiapkan menu sahur praktis tapi tetap kaya kandungan protein dan omega 3, stok stik ikan dori dari Fiesta Seafood ya.

  1. Eby Fry

Udang merupakan salah satu seafood yang banyak dijadikan olahan masakan. Udang selain nikmat untuk dijadikan menu keluarga, udang juga tinggi akan protein. Nah, Anda bisa memilih eby fry dari Fiesta Seafood. Udang segar yang dibungkus remah roti dengan perpaduan rasa gurih dan renyah akan memberikan kelezatan sempurna pada hidangan sahur.

Temukan juga varian Fiesta Seafood lainya yang lebih beragam di supermarket terdekat. 

 


Bagikan Artikel Ini :