<!-- GA -->

5 Makanan Seafood yang Enak Dimakan Saat Hujan

5 Makanan Seafood yang Enak Dimakan Saat Hujan

Memasuki musim hujan, cuaca berubah menjadi lebih dingin. Selain menjadikan tubuh kita rawan terserang penyakit, kita cenderung jadi cepat lapar dari biasanya. Nah, di musim-musim seperti inilah kita ingin menyantap makanan-makanan hangat dan menyegarkan. Sebagai rekomendasi, ini 5 makanan seafood yang paling enak dimakan saat musim hujan.

1.Seblak

Kuah kental makanan Sunda ini emang juara! Apalagi bahan yang menjadi cita rasanya adalah rempah-rempah pilihan. Buat seblakmu jadi beda dengan tambahan bakso dan varian Shifudo. Resep lengkapnya ada di sini.

  1. Capcay

Makanan yang terdiri dari aneka sayuran ini nikmat banget lho. Tak hanya sehat karena memiliki banyak sayuran dan ikan yang nikmat, cap cay membangkitkan energi tubuh. Buat capcaymu semakin meriah dengan tambahan kue ikan pedas Shifudo.

  1. Ramen

Mie khas Jepang ini sangat populer di Indonesia. Buat ramen versimu sendiri dengan menambahkan ebi fry. Langsung disantap saat masih panas, dijamin badanmu akan lebih segar.

  1. Tom Yum

Tom Yum merupakan sup yang berasal dari Thailand. Olahan makanan ini terdiri dari udang, ayam, ikan, jamur, dan seafood. Buat sensasi beda di Tom Yum buatanmu dengan menambahkan Chikuwa Mini atau Cumi Flower. Kebayang nggak, kelezatannya?

  1. Sup Macaroni

Bentuknya mirip sayur sup, bahan-bahannya terdiri dari wortel, macaroni, kentang, buncis, dan bawang putih. Kamu juga bisa menambahkan kol atau kubis sesuai selera.

Bawang putih dikenal mampu melawan bakyeri dan infeksi karena terdapat kandungan allicin. Kentang bisa menjadi sumber karbohidrat sehingga kita lebih berenergi beraktifitas. Sementara sayuran seperti wortel, kol dan buncis kaya akan serat yang baik bagi pencernaan.

Supmu akan lebih mantap jika ditambah dengan bakso ikan Shifudo. Potong kecil-kecil sesuai selera. Siapa yang bisa nolak kalau disuguhkan dengan menu ini?

Makanan mana yang paling buat kamu nggak tahan?


Bagikan Artikel Ini :