<!-- GA -->

Manfaat Buka Puasa Bersama Keluarga

Manfaat Buka Puasa Bersama Keluarga

Buka puasa bersama keluarga memberikan banyak manfaat. Apalagi di zaman modern saat ini, momen makan bersama keluarga sudah mulai jarang dilakukan. Tidak ada salah jika momen puasa ini dimanfaatkan untuk kembali membudayakan tradisi makan bersama dengan acara buka puasa bersama. Berikut ini 5 manfaat yang bisa didapat dengan buka puasa bersama keluarga.

 

  1. Meningkatkan keharmonisan anggota keluarga

Makan bersama keluarga akan meningkatkan komunikasi dengan anggota keluarga lain. Perjumpaan, tatap wajah dan percakapan di meja makan bisa menjadi momen yang jarang dilakukan ditengah kesibukan aktivitas. Dengan berkomunikasi langsung dan bercerita dapat membangung hubungan yang baik dalam keluarga. Selain itu, percakapan saat buka puasa bareng juga akan menciptakan keterbukaan. Makan bersama saat buka puasa juga menjadi sarana untuk mengetahui kegiatan dan aktivitas anggota keluarga di luar rumah.

 

  1. Mendapatkan nutrisi lebih baik

Buka puasa bareng dan makan bersama dengan menyajikan makanan rumahan membuat anggota keluarga mendapatkan nutrisi lebih baik. Kalau biasanya masing-masing anggota keluarga makan di luar rumah, kali ini dengan buka puasa bersama berkumpul untuk menikmati hidangan yang sama. 

 

  1. Meningkatkan kreativitas sajian masakan

Ajakan buka puasa bersama di rumah juga menjadi tantangan tersendiri buat para ibu. Apalagi kalau memasak sendiri di rumah. Buka puasa bersama dan menyajikan masakan dari dapur sendiri, mampu meningkatkan kreativitas dalam menyajikan makanan. Ditambah bulan puasa adalah momen istimewa sehingga saat berbuka puasa bersama anggota keluarga disajikan masakan spesial.Tentunya dengan mencoba aneka masakan baru, akan lebih menyenangkan dan tidak membosankan untuk anggota keluarga.

 

  1. Sarana mengajarkan sopan santun

Tidak banyak orang yang memahami sopan santun saat makan bersama. Namun, dengan kegiatan buka bareng dan makan bersama keluarga bisa menjadi pembelajaran untuk anggota keluarga belajar sopan santun. Khususnya ntuk orangtua, bisa mengajarkan anak  berperilaku santun dan baik dengan anggota keluarga.

  1. Lebih hemat

Menyiapkan hidangan makan di rumah akan membantu menghemat pengeluaran biaya bulanan keluarga dibandingkan makan di restoran. Sehingga dengan lebih hematnya pengeluaran biaya, anggaran rumah tangga bisa dialokasi untuk keperluan lain atau menabung untuk lebaran. Namun, hemat belum tentu makanan yang dipilih kurang memiliki kandungan gizi ya. Varian produk dari Fiesta Seafood bisa jadi pelengkap buka puasa keluarga Anda.


Bagikan Artikel Ini :