<!-- GA -->

3 Resep Roti Isi Seafood

3 Resep Roti Isi Seafood

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai dijalankan di beberapa kota besar di Indonesia. Hal ini berpengaruh ke pengusaha bisnis makanan yang memilih menutup restorannya dan menggunakan sistem delivery order. Bagi kamu yang tidak ingin menunggu lama untuk membuat santapan yang lezat dan praktis selama #dirumahaja membuat roti isi atau sandwich bisa menjadi pilihan tepat.

Eits, tapi pernahkah kamu merasa bosan dengan sandwich yang itu-itu saja? Mungkin salah satu penyebabnya adalah pemilihan roti. Ini dia resep roti isi seafood dengan berbagai jenis roti!

Roti Tawar  - Pangasius Sandwich

Roti tawar paling sering digunakan sebagai bahan utama sandwich. Roti tawar putih dibuat dari tepung terigu sehingga teksturnya lembut dan empuk. Umumnya, roti tawar putih dijual dalam dua bentuk yakni dengan kulit atau tanpa kulit. Klik di sini untuk membuat Pangasius Sandwich dari roti ini.

Baguette - Roti John Otak-Otak Singapore

Sajian ini pertama kali populer sebagai street food khas di Singapura dan Malaysia. Roti John terbuat dari setangkup roti baguette yang diisi telur dadar dan daging cincang yang disajikan bersama saus tomat atau mayonais. Roti baguette adalah roti Perancis yang berbentuk seperti tongkat. Teksturnya kasar, padat, dan cukup keras. Roti yang terbuat dari gandum ini juga biasa dibuat garlic bread. Bagi penyuka pedas, kamu juga bisa menambahkan olesan saus sambal di dalam lapisan roti atau menambahkan irisan cabai pada kocokan telur.

Selama #dirumahaja tingkatkan kemampuan memasakmu dengan membuat roti ini di rumah. Yuk, intip resep masakannya di sini.

Tortilla - Fish Stick Taco

Tortilla adalah salah satu jenis flatbread. Bagi pecinta kebab, roti ini pasti sudah tak asing lagi. Meskipun biasa dibuat kebab ala Timur Tengah, roti ini asli dari Amerika Latin, lho. Ada dua jenis tortilla yang populer di negara kita yakni tortilla terigu dan tortilla jagung (dari tepung maizena). Untuk sandwich, tortilla cocok disajikan dengan isian apapun seperti halnya kebab dan burrito. Supaya berbeda kita kombinasikan dengan Fish Stick atau naget ikan. Resep selengkapnya klik di sini.

Selamat mencoba!


Bagikan Artikel Ini :