<!-- GA -->

Tips Hasilkan Foto Makanan yang Menggiurkan

Berpengaruh nggak sih foto makanan yang menggiurkan dengan minat pelanggan? Biasanya, kalau kita memutuskan untuk membeli suatu makanan, nggak jarang kita mencari tahu dan melihat terlebih dahulu tampilan makanan tersebut. Kita akan memilih makanan yang terlihat menarik. Ternyata foto makanan memiliki peran penting lho Prima Seafood Lovers sebagai salah satu strategi promosi. Nggak hanya itu, foto makanan yang kita tampilkan juga akan memperkuat branding bisnis kuliner yang Prima Seafood Lovers miliki dan membangun kepercayaan pelanggan.

Lalu, gimana sih caranya menghasilkan foto makanan yang terlihat bagus dan menggiurkan? Apa harus pakai kamera professional? Kalau nggak punya, gimana? Tenang, Prima Seafood Lovers bisa memanfaatkan gadget atau smartphone untuk menghasilkan foto makanan yang bagus dan menggiurkan. Caranya, simak poin-poin berikut ya!

  1. Manfaatkan cahaya natural dengan baik dan hindari menggunakan flash pada kamera

Pencahayaan sudah pasti menjadi hal penting untuk diperhatikan. Ketika memotret makanan, usahakan untuk menggunakan sumber cahaya yang natural seperti cahaya matahari. Prima Seafood Lovers bisa memanfaatkan cahaya matahari di jam 8-10 pagi atau 4-5 sore dan memilih lokasi foto di dekat jendela. Selain itu, sebaiknya hindari untuk menggunakan flash pada kamera karena hasilnya akan terlalu terang dan sulit untuk diedit.

 

  1. Pilihlah latar belakang yang netral

Selain pencahayaan, menentukan latar belakang makanan ketika akan dipotret juga perlu Prima Seafood Lovers perhatikan. Pilihan latar belakang yang netral dan tidak terlalu ramai akan membuat fokus atau perhatian utama tetap tertuju pada makanan itu sendiri. Selain itu, pengunaan kertas putih sebagai latar juga dapat menjadi alternatif untuk memantulkan kembali cahaya yang berlebihan.

 

  1. Pilih angle terbaik untuk makanan tersebut

Ada dua pilihan angle terbaik untuk memotret makanan, yaitu eye level dan top view. Eye level berarti memotret makanan dengan posisi sejajar dengan mata. Eye level bisa Prima Seafood Lovers gunakan untuk menunjukkan detail dari makanan tersebut. Sementara untuk top view berarti memotret makanan dengan posisi dari atas. Top view bisa digunakan bila ingin menunjukkan lebih dari satu menu makanan atau banyak jumlah objeknya.

 

  1. Perlihatkan bahan dasar makanan atau gunakan properti pendukung

Untuk menghasilkan foto makanan yang menarik, Prima Seafood Lovers bisa menggunakan bahan dasar makanan tersebut sebagai bagian dari penataan makanan. Selain itu, gunakan properti pendukung seperti peralatan makan dengan warna yang netral, menggunakan bunga atau daun tambahan, serta menggunakan serbet dengan warna yang sesuai untuk melengkapi penataan makanan.

 

  1. Menambahkan aksi yang sedang dilakukan

Terakhir, untuk menghasilkan foto makanan yang tampak menarik, Prima Seafood Lovers dapat menambahkan aksi yang sedang dilakukan seperti tangan yang seolah memotong makanan atau menaburkan bumbu makanan.

 

Nah, bagaimana? Prima Seafood Lovers tertarik untuk memotret makanan dengan hasil foto  yang menggiurkan bagi pelanggan? Ayo persiapkan apa saja yang dibutuhkan dari sekarang!

 

Selamat mencoba!


Bagikan Artikel Ini :