<!-- GA -->

Cara Menentukan Kemasan Makanan yang Baik

Cara Menentukan Kemasan Makanan yang Baik

Hai Prima Seafood Lovers! Salah satu pertimbangan untuk membuka usaha kuliner adalah kemasan produk. Nah, kali ini CP Prima Seafood akan memberikan tips-tips cara menentukan kemasan makanan yang baik.

  1. Sesuaikan ukuran produk dengan kemasan yang akan digunakan

Hal pertama yang harus Prima Seafood Lovers lakukan adalah menyesuaikan antara ukuran makanan yang akan dijual dengan kemasan yang akan digunakan. Prima Seafood Lovers harus memastikan bahwa kemasan yang digunakan tidak terlalu kecil atau tidak terlalu besar untuk makanan tersebut. Hal ini bertujuan agar makanan yang ada di dalamnya terjaga dengan baik dan kemasan tidak rusak.

 

  1. Pilihlah kemasan yang ergonomis

Ketika memilih kemasan, kita harus memperhatikan kenyamanan penggunaannya bagi penjual maupun pelanggan. Kenyamanan pengunaan kemasan ini tidak hanya kemudahan bagi pelanggan ketika menyantap makanan tersebut. Namun kemasan juga memberikan kemudahan ketika dibawa, kenyamanan ketika dipegang, dan lain sebagainya.

 

  1. Tentukan jenis kemasan yang sesuai kebutuhan

Menentukan jenis kemasan yang sesuai menjadi salah satu hal yang perlu Prima Seafood Lovers pertimbangkan. Sebab jenis kemasan sangat beragam mulai dari kertas hingga plastik. Jenis kemasan perlu disesuaikan dengan bahan makanan atau jenis makanan yang dijual, misalnya untuk makanan yang mengandung unsur cair, gunakan kemasan dengan penutup yang rapat.

 

  1. Gunakan kemasan kedap udara

Poin penting lainnya adalah menggunakan kemasan yang kedap udara. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya perubahan rasa dan aroma pada makanan yang kita jual. Selain itu, untuk mencegah terjadinya kontaminasi bakteri.

 

  1. Perhatikan fitur yang dimiliki kemasan

Setiap kemasan biasanya memiliki fitur yang berbeda-beda. Prima Seafood Lovers bisa memilih kemasan dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan. Beberapa fitur yang dimiliki kemasan antara lain zip lock, vacuum, window pack, dan one way valve. Fitur-fitur tersebut dapat Prima Seafood Lovers manfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

 

  1. Pemilihan desain dan ciri khas kemasan

Kemasan suatu produk atau makanan juga akan menjadi salah satu hal yang mempengaruhi minat pelanggan pada produk atau makanan yang kita jual. Oleh sebab itu, kita harus membuat desain kemasan yang menarik, seperti menentukan warna kemasan dan gambar kemasan yang sesuai dengan makanan yang kita jual. Tentukan juga informasi apa saja yang ingin Prima Seafood Lovers cantumkan pada kemasan nantinya, seperti masa kadaluarsa, komposisi, alamat atau sosial media usaha tersebut, hingga tagline usaha yang Prima Seafood Lovers miliki.

 

  1. Perhatikan harga kemasan

Terakhir, perhitungkan harga kemasan. Dengan banyaknya variasi kemasan mulai dari bahan hingga fiturnya, Prima Seafood Lovers bisa menyesuaikan dengan modal atau anggaran yang Prima Seafood Lovers sediakan.

Itu dia beberapa cara menentukan kemasan makanan yang baik. Selamat menentukan Prima Seafood Lovers.

 

Sumber:

https://www.twinpackindonesia.com/memilih-kemasan/

https://mebiso.com/6-langkah-sederhana-sebelum-menentukan-kemasan-produk/

https://www.tab-packaging.co.id/5-tips-memilih-kemasan-makanan/


Bagikan Artikel Ini :