<!-- GA -->

3 Tips Mudah Branding Produk Agar Diingat Konsumen

3 Tips Mudah Branding Produk Agar Diingat Konsumen

Tahu nggak sih kalau branding produk mempengaruhi penjualan kita? Manfaat branding produk diantaranya untuk menarik konsumen membeli produk kita, meningkatkan loyalitas konsumen terhadap produk atau usaha kita, menonjolkan keunggulan produk dari kompetitor, dan pastinya membuat produk kita semakin diingat dan melekat di benak konsumen.

Nah ini dia 3 tips mudah branding produk agar diingat konsumen:

  1. Kualitas Produk

Di mata konsumen, produk dari perusahaan ternama atau merek yang besar pasti lebih dominan dipilih daripada produk dari perusahaan yang belum dikenal. Sangat penting untuk memastikan bahwa produk yang #PrimaSeafoodLovers jual memiliki kualitas yang baik. Hal ini dapat meningkatkan kepuasan konsumen terhadap produk yang dijual sehingga  produk dapat lebih diingat oleh konsumen.

Salah satu produk yang bisa #PrimaSeafoodLovers pilih untuk memulai usaha kuliner ataupun berbisnis kuliner adalah produk dari CP Prima Seafood. Menjadi #SeafoodAgent dan menjual produk-produk dari CP Prima Seafood sudah pasti memiliki kualitas produk yang sangat baik. Begitupun dengan menggunakan produk CP Prima Seafood sebagai bahan menu usaha kuliner yang dimiliki, tentunya tidak akan membuat konsumen ragu karena kualitas produknya yang sudah terjamin.

  1. Nama Produk yang Mudah Diingat

Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk branding produk agar semakin diingat adalah pemilihan nama. Seperti produk-produk CP Prima Seafood mulai dari Fiesta Seafood, Shifudo hingga Frosh menggunakan nama yang singkat sehingga mudah diingat. Untuk #PrimaSeafoodLovers yang bergabung menjadi #SeafoodAgent dan menjual produk-produk dari CP Prima Seafood tentu lebih mudah dalam memasarkannya karena konsumen sudah familiar dengan nama-nama produknya.

  1. Memanfaatkan Sosial Media

Iklan yang bertujuan untuk mempromosikan produk dapat dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya adalah dengan memanfaatkan sosial media. #PrimaSeafoodLovers bisa memasang iklan di berbagai platform sosial media untuk menarik konsumen yang lebih luas lagi. Selain itu, #PrimaSeafoodLovers bisa menggunakan sosial media sebagai sarana promosi seperti Instagram dan Facebook. Misalnya CP Prima Seafood yang aktif menggunakan Instagram (@ayomakanseafood) dan Facebook (Ayo Makan Seafood) sebagai platform untuk memberikan segala informasi mengenai produk-produk dari CP Prima Seafood sehingga semakin dikenal dan menjadi favorit konsumen. Dengan menjadi #SeafoodAgent, #PrimaSeafoodLovers akan mendapatkan banyak keuntungan di mana brand yang sudah kuat dikenal konsumen, kualitas produk yang terjamin, dan promosi yang aktif di berbagai sosial media.

Melalui penjelasan di atas, menurut #PrimaSeafoodLovers bagaimana branding produk yang #PrimaSeafoodLovers miliki saat ini? Apakah sudah cukup dikenal oleh konsumen?


Bagikan Artikel Ini :