<!-- GA -->

Aplikasi Wajib Supaya Bisnis Online Makin Untung

Aplikasi Wajib Supaya Bisnis Online Makin Untung

Di era yang serba digital ini, bisnis online makin kompetitif. Kali ini CP Prima Seafood akan memberikan daftar aplikasi wajib supaya bisnis makin untung!

  1. Aplikasi pembukuan atau pencatatan keuangan

Prima Seafood Lovers harus memiliki catatan keuangan keluar dan masuk. Jika dulu melakukan pembukuan manual, sekarang  mengatur bahkan merencanakan keuangan jadi lebih praktis. Beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan yaitu Akuntansi UKM, BukuKas, dan BukuWarung.

  1. Aplikasi desain grafis untuk visual produk yang menarik

Tampilan atau visual terbaik dari produk yang dijual dapat lebih menarik minat pelanggan. Eits, nggak perlu khawatir akan kesulitan dan biaya yang mahal. Saat ini sudah banyak aplikasi desain grafis yang akan mempermudah Prima Seafood Lovers untuk membuat hasil foto menjadi semakin menarik. Prima Seafood Lovers bisa menggunakan aplikasi VSCO Cam, PhotoGrid, Canva, dan PicMonkey. Bahkan Prima Seafood Lovers bisa membuat logo, poster, atau berbagai kebutuhan visual lainnya.

  1. Aplikasi Mobile Banking

Dalam bisnis online tentunya akan menggunakan media transfer sebagai pilihan pembayaran utamanya. Nah Prima Seafood Lovers harus memiliki aplikasi Mobile Banking agar memudahkan pengecekan di setiap pembayaran yang masuk maupun keluar. Aplikasi Mobile Banking ini bisa disesuaikan dengan bank yang Prima Seafood Lovers gunakan ya.

  1. Aplikasi Notes untuk mencatat berbagai hal

Seringkali ketika memiliki banyak aktivitas atau bahkan pelanggan, Prima Seafood Lovers memiliki hal-hal penting yang harus diingat seperti jumlah pesanan ataupun ide menu baru. Kini Prima Seafood Lovers nggak harus mencatatnya menggunakan kertas dan pulpen. Unduh aplikasi Notes bawaan di smartphone yang Prima Seafood Lovers miliki. Selain itu, terdapat aplikasi Notes lainnya seperti OneNote dan Evernote.

  1. Aplikasi Social Media Marketing

Selain Facebook, Instagram, hingga Twitter untuk media promosi, Prima Seafood Lovers juga harus memiliki aplikasi social media marketing agar semakin memudahkan penjualan. Prima Seafood Lovers bisa menggunakan aplikasi social media marketing untuk mengatur penjadwalan posting, auto-reply, hingga mempersingkat link URL. Beberapa aplikasi yang bisa Prima Seafood Lovers gunakan diantaranya Hootsuite dan Buffer.

  1. Aplikasi chat agar pelanggan semakin mudah menghubungi Prima Seafood Lovers

Kini ada banyak sekali aplikasi kirim pesan atau chat yang bisa digunakan. Kini ada beragam aplikasi kirim pesan atau chat agar semakin memudahkan pelanggan saat menghubungi Prima Seafood Lovers. Bahkan saat ini beberapa aplikasi kirim pesan atau chat memiliki fitur bisnis untuk penggunanya, seperti aplikasi Line, Facebook Messenger, dan WhatsApp.

  1. Aplikasi E-Commerce atau Marketplace

Prima Seafood Lovers bisa memanfaatkan berbagai Marketplace untuk memasarkan dan menjual produk yang Prima Seafood Lovers jual. Dengan menggunakan marketplace sebagai media berjualan, jangkauan pembeli akan semakin luas, tersedianya fitur testimoni atau review pelanggan, dan bisa digunakan secara gratis. Beberapa marketplace yang bisa digunakan yaitu Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli, JD.ID, dan masih banyak lagi.

Jadi semakin semangat untuk berbisnis online nggak sih? Apalagi sekarang sudah tahu dan bisa menggunakan berbagai aplikasi untuk mempermudah penjualan. Semoga bisnis online Prima Seafood Lovers makin untung ya!

Sumber:

https://review.bukalapak.com/techno/ingin-memulai-bisnis-online-7-aplikasi-ini-wajib-kamu-miliki-705

https://koinworks.com/blog/aplikasi-bisnis-online/

https://jubelio.com/2021/7-aplikasi-pembukuan-terbaik-untuk-keuangan-usaha/


Bagikan Artikel Ini :