<!-- GA -->

Ini 5 Strategi Memulai Bisnis Kuliner dengan Budget yang Minim

Ini 5 Strategi Memulai Bisnis Kuliner dengan Budget yang Minim

Usaha kuliner merupakan salah satu bentuk bisnis yang menjanjikan. Selain menjadi kebutuhan setiap orang, perkembangan kuliner saat ini juga semakin pesat. Apalagi di saat seperti ini semakin besar peluang Prima Seafood Lovers untuk mulai membuka bisnis kuliner walaupun di rumah aja. Untuk memulai bisnis kuliner, tentu saja Prima Seafood Lovers memerlukan strategi. Yuk simak 5 strategi memulai bisnis kuliner dengan budget minim berikut ini

  1. Buat Rencana Keuangan

Sebelum Prima Seafood Lovers membangun bisnis, ada baiknya membuat anggaran berdasarkan dana yang tersedia. Namun tidak hanya saat membangun bisnis, saat bisnis berjalan pun Prima Seafood Lovers juga harus cermat dalam mengelola keuangan. Seperti memisahkan antara rekening pribadi dan usaha, agar keuangan usaha dapat dikelola dengan mudah.

  1. Perbesar Secara Bertahap

Saat memulai bisnis kuliner, Prima Seafood Lovers bisa mulai dengan bisnis rumahan dan memanfaatkan peralatan yang ada di rumah. Dengan memahami bisnis yang sedang ditekuni, Prima Seafood Lovers juga dapat gunakan waktu untuk terus belajar dan memperbesar bisnis secara bertahap.

  1. Selalu Sedia Uang Tunai

Untuk Prima Seafood Lovers yang baru saja terjun ke dunia bisnis, penting untuk selalu sedia uang tunai. Karena, laba bersih lebih penting dibandingkan dengan pendapatan yang tinggi. Agar bisnis menjadi sukses, Prima Seafood Lovers juga perlu fokus pada kegiatan bernilai tinggi serta investasi yang mendorong pertumbuhan bisnis.

  1. Manfaat Crowdfunding

Pendanaan dalam pengembangan usaha atau crowdfunding kini menjadi alternatif bagi Prima Seafood Lovers yang ingin meminjam modal usaha langsung kepada investor dengan proses pengumpulan dana dari sejumlah orang untuk suatu proyek atau bisnis. Sebagai timbal baliknya, investor akan mendapatkan bunga yang dibayarkan oleh peminjam.

  1. Gunakan Penjualan untuk Mendanai Bisnis

Selain itu, Prima Seafood Lovers juga bisa menggunakan hasil pejualan produk untuk mendanai kelangsungan bisnis kuliner. Keuntungan yang didapat dari penjualan, bisa menjadi tambahan modal untuk mengembangkan bisnis Prima Seafood Lovers lebih lanjut.

Walaupun dengan budget yang minim, Prima Seafood Lovers nggak perlu ragu lagi untuk mulai membangun bisnis kuliner dengan strategi yang tepat. Jadi tetap cuan deh, walau di rumah aja.

Yuk mulai bisnis kuliner di rumah!

Sumber:

https://food.detik.com/berita-boga/d-5652778/5-strategi-bangun-bisnis-kuliner-meski-punya-budget-tipis

https://www.kompas.com/food/read/2021/07/05/121100375/3-tips-berbisnis-makanan-online-tetap-cuan-saat-ppkm-darurat?page=all


Bagikan Artikel Ini :