<!-- GA -->

Ini Diet Tinggi Protein yang Bikin Ivan Gunawan dan Kim Kardashian Turun Lebih Dari 20 Kg

Ini Diet Tinggi Protein yang Bikin Ivan Gunawan dan Kim Kardashian Turun Lebih Dari 20 Kg

Berawal dari tantangan yang diberikan oleh sang sahabat Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan mampu turunkan 25 kilogram dalam waktu singkat. Sukses dengan program dietnya, uang sebesar lima ratus juta Rupiah berhasil didapatkannya. Pria yang akrab disapa Igun ini membocorkan dietnya  berhasil karena pola makan yang teratur dan sehat. Salah satunya rajin konsumsi protein tinggi dari daging ayam dan sapi.

Diet tinggi protein ini juga sudah banyak dilakukan oleh kalangan selebriti dunia lho, Prima Seafood Lovers, yaitu keluarga Kardashian. Menggeluti karir sebagai model dan reality show, penting menjaga tubuh bahkan setelah melahirkan. Kim Kardashian melakukan diet Atkins 40. Aturannya dalam sehari, Kim makan sekitar 1.800 kalori dengan maksimal 40 gram total karbohidrat per hari. Ia juga makan makanan yang mengandung protein seperti dada ayam, ikan salmon, ikan tuna, dan telur.

Berhasil menurunkan berat badan hingga 30 kilogram, Kim juga mengajak suaminya Kanye West dan putri tertua mereka yaitu North West dalam menjalankan diet pescatarian. Jadi apa itu diet pescatarian? Dikutip dari situs Very Well Fit, pescatarian sendiri adalah diet vegetarian yang memasukan ikan atau hewan laut lainnya sebagai menu utama. Sebab sesuai dengan namanya, 'pesce' dalam bahasa Italia berarti ikan.

Dalam menjalankan diet pescatarian, tidak ada aturan ketat yang dijadikan acuan, seperti seberapa banyak sayur atau ikan yang dikonsumsi. Meski demikian, ahli gizi Chrissy Carroll mengatakan individu yang memilih diet ini bisa mengonsumsi makanan yang termasuk buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, di samping makanan lautIngat, dalam mengolah daging ayam, sapi maupun ikan dengan cara dipanggang atau direbus ya.  

Selain menjadi menu wajib untuk program diet selebriti, apa sih pentingnya protein?

Ketika sedang sakit dan imunitas atau daya tahan tubuh menurun, konsumsi makanan berprotein tinggi mampu mendongkrak pembentukan sel-sel imun yang dibutuhkan untuk melawan penyakit. Pangan hewani seperti pada ikan mempunyai asam amino yang lebih lengkap, apalagi rendah lemak. Maka, tidak heran keluarga Kardashian juga memilih ikan sebagai menu diet utama.

Nah, apa kamu tertarik mencoba diet tinggi protein?

Sumber:

https://www.insider.com/kim-kardashian-diet-review-2017-11

https://www.verywellfit.com/pescatarian-diet-4174528

Sumber gambar:

Instagram Ivan Gunawan


Bagikan Artikel Ini :