<!-- GA -->

Baru Mulai Usaha Bisnis Kuliner secara Online? Ini 5 Tips Branding di Media Sosial

Baru Mulai Usaha Bisnis Kuliner secara Online? Ini 5 Tips Branding di Media Sosial

Pada saat pandemi, membuka usaha kuliner menjadi tantangan tersendiri bagi pebisnis. Maka, mengembangkan bisnis secara online di media sosial menjadi salah satu jalan untuk mempromosikan produk. Namun branding atau kegiatan promosinya memerlukan strategi yang tepat. Yuk simak tips branding di media sosial!

  1. Perhatikan Kualitas dan Konsep Foto Produk

Bertujuan menarik audiens, foto produk wajib memiliki konsep yang jelas dan kualitas terbaik. Prima Seafood Lovers bisa mulai mencari referensi foto produk dari pebisnis lainnya atau internet supaya hasil foto lebih menarik. Dengan tampilan foto produk yang menarik, audiens akan lebih terdorong untuk mencari tahu produk dari usaha kuliner yang Prima Seafood Lovers miliki.

  1. Kemasan Makanan yang Sesuai

Karena usaha kuliner yang dijalankan melalui online, pemesanan dari konsumen pun akan berbasis online juga yaitu melalui sistem pesan antar. Pilih kemasan makanan yang sesuai dan eye catching saat diunggah ke sosial media ya.

  1. Review Pelanggan

Prima Seafood Lovers bisa mendekatkan customer dengan meminta untuk review produk yang telah mereka beli atau memposting ulang (repost) ulasan dari sosial media pelanggan. Sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan customer maupun calon customer.

  1. Unggah Aktivitas ke Sosial Media

Sebagai pebisnis yang baru membuka usaha kuliner dan mulai mengembangkannya, Prima Seafood Lovers bisa mengunggah aktivitas usaha melalui sosial media. Seperti contohnya mengambil gambar pemesanan hari ini dan memberikan keterangan seperti ucapan “Terima kasih atas pesanannya”. Sehingga pelanggan dapat melihat bahwa bisnis yang dijalankan tersebut cukup aktif.

  1. Manfaatkan Micro Influencer

Menggunakan micro influencer dapat memperluas jangkauan dan cukup efektif dalam pemasaran suatu produk. Prima Seafood Lovers bisa mulai menawarkan kerjasama kecil dengan influencer yang tepat dan sesuai dengan target usaha kuliner. Dengan begitu, pebisnis bisa lebih efektif dalam memperluas informasi terkait produk usaha yang sedang dijalankan.

Yuk aplikasikan tips brandingnya ke media sosialmu! Membuka usaha kuliner pun jadi lebih mudah melalui sistem online dan Prima Seafood Lovers bisa lebih untung dalam berbisnis.

 

Sumber:

https://www.kompas.com/food/read/2021/07/05/170700675/rintis-usaha-makanan-saat-pandemi-simak-tips-branding-di-medos-ini?page=all

https://bisnisukm.com/5-strategi-pemasaran-usaha-makanan-lewat-media-sosial.html


Bagikan Artikel Ini :