<!-- GA -->

Ide Catering Sehat Masakan Rumahan

Ide Catering Sehat Masakan Rumahan

Ada riset menarik dari  Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang dilakukan secara daring pada 15 September-5 Oktober 2020, bahwa keluarga saat ini cenderung mengonsumsi makanan sehat lho. Apa tujuannya? Salah satunya untuk menjaga imun tubuh di masa pandemi. Maka, mengonsumsi makanan yang dipercaya mampu menjaga imun tubuh relatif tinggi.

Bagi Prima Seafood Lovers yang ingin menambah pemasukan atau banting setir ke bidang kuliner, momen ini bisa dimanfaatkan dengan membuka bisnis catering masakan rumahan yang menawarkan sajian lebih sehat, enak serta higienis. Eits, selain masakan yang sehat, penting juga memperhatikan wadah yang digunakan yaitu menggunakan jenis material food grade.

Apa itu food grade? Food grade mengacu pada jenis material yang digunakan untuk bersentuhan langsung dengan makanan atau minuman. Suatu bahan atau material dikatakan food grade apabila bahan tersebut tidak mentransfer zat-zat yang berbahaya ke dalam makanan atau minuman yang akan dikonsumsi. Pilihan menggunakan wadah food grade untuk catering sehat menjadi penting. Berikut ide catering sehat berdasarkan wadah yang bisa Prima Seafood Lovers coba.

  1. Paper Bowl dan Paper Box

Kedua wadah tersebut bisa menjadi pilihan jika menu catering yang dijual tidak berkuah misalnya nasi dengan lauk yang berbumbu kental dilengkapi sayur kukus. Dengan menggunakan paper bowl maupun paper box, makanan tersusun cantik dan penjual tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar untuk menyimpannya. Sebab ukuran diameternya berkisar antara 10-13cm saja. Selain itu kemasan didukung dengan penutup yang tentunya praktis. Modal wadah ini juga terjangkau, mulai Rp 800 hingga Rp 1.500 tergantung bahan dan ukuran ya.

  1. Paper Box Bersekat

Selain menyehatkan bagi tubuh, kini wadah makanan didesain  lebih ramah lingkungan yaitu menggunakan Food Grade Paper PE  yaitu kertas dengan sertifikasi food grade dan bahan kertas bisa didaurulang. Untuk memaksimalkan penggunaan wadah, teknologi dilengkapi dengan microwave save yaitu bisa dihangatkan di microwave  (disarankan maksimal 1 menit), serta menjaga kualitas makanan meskipun dimasukkan ke kulkas. Wadah ini bisa ditemui dalam bentuk paper box bersekat. Bagi Prima Seafood Lovers yang menyasar pasar menengah, bisa menggunakan bahan ini sebagai catering sehat dengan menu yang lebih beragam dan dibentuk seperti bento. Sebab kemasan tersedia mulai dari sekat isi 2 hingga 4. Modal wadah ini mulai Rp 1.000-Rp 3.000 tergantung ukuran ya.

  1. Nasi Tumpeng Mini

Biasanya nasi tumpeng berukuran besar, dengan diameter minimal 50 cm disajikan dengan berbagai macam lauk pauk. Tujuannya untuk berbagai acara besar seperti peresmian kantor, acara syukuran, acara ulang tahun, dan lain-lain. Prima Seafood lovers bisa menggunakan ide ini dengan mengubahnya menjadi ukuran lebih kecil dengan porsi catering perorangan. Rata-rata tumpeng mini berdiamater 15cm saja, harga wadah juga terjangkau mulai Rp 1.300-Rp 2.500 tergantung jumlah sekat. Sebagai tambahan alat, siapkan juga pencetak nasi berbentuk kerucut dengan diameter 8-10cm ya. Pilihan menggunakan bentuk tumpeng mini ini tentu memberi pengalaman berbeda dan unik bagi pembeli.

Sudah terbayangkan ingin menggunakan ide catering yang mana?

Jangan lupa gunakan bahan berkualitas agar cateringmu semakin dipercaya oleh pembeli dengan menggunakan produk Fiesta Seafood, Shifudo dan FROSH sebagai bahan utama maupun pelengkap.

Tunggu apalagi? Mulai usahamu dari sekarang!

 

Sumber: https://www.republika.co.id/berita/qhu2c1463/survei-lipi-konsumsi-makanan-sehat-meningkat-selama-pandemi

Sumber gambar: https://dikemas.com/rice-bowl-kemasan-paper-bowl-usaha-makanan-yang-sedang-naik-daun


Bagikan Artikel Ini :