<!-- GA -->

Ide Olahan Udang Untuk Buka Puasa Bersama Keluarga

Ide Olahan Udang Untuk Buka Puasa Bersama Keluarga

Sudah punya ide mau masak apa buat menu buka puasa hari ini? Olahan udang tentu akan menjadi menu favorit keluarga. Udang yang memiliki cita rasa gurih manis ini juga kaya akan kandungan nutrisi yang tinggi. Sehingga olahan udang sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan nutrisi setelah seharian puasa.
Apa saja sih menu olahan udang yang bisa dijadikan menu buka puasa? Simak di bawah ini.


Tom yam
Tom yang merupakan kuliner khas Thailand yang familiar termasuk di Indonesia. Cita rasa tom yang menyegarkan, asam, pedas asin dan gurih membuat tom yang disukai. Kunci kelezatan tom yang berasal dari bumbu rempah yang digunakan. Dan tidak lupa penggunaan udang sebagai bahan utama.
Untuk bahan utama udang, bisa menggunakan bakso udang dari Fiesta Seafood. Atau bisa memilih varian dari Frosh Seafood Fillet. Seperti Frosh Seafood Fillet Pangasius (Fillet Ikan Segar) dan Frosh Seafood Raw Shrimp (Udang Segar), sebagai bahan utama membuat tom yam lezat.

Udang Asam Manis
Udang merupakan bahan makanan yang kaya akan protein dan memiliki rasa gurih dan enak. Anda bisa membuat udang asam manis sebagai sajian berbuka. Bahan untuk membuatnya pun mudah. Siapkan saja bawang putih, bawang merah, lada, gula dan garam secukupnya. Tidak ketinggalan bawang bombay, saos tomat dan saos sambal.
Namun, pastikan udang yang dipakai segar dan berkualitas baik. Karena cita rasa udang segar lebih lezat. Seperti Frosh Seafood Raw Shrimp (Udang Segar) dari Fiesta Seafood.

Pasta udang
Buka puasa tak selalu harus dengan menu lauk dan nasi. Sesekali membuat menu berbeda membuat momen buka puasa menjadi lebih berkesan. Misal membuat pasta ala Italia. Cara membuatnya pun mudah, cukup direbus lalu dipadukan dengan bumbu-bumbu dan seafood.
Sajikan pasta udang dan sajikan selagi hangat. Untuk cita rasa pasta yang menggugah selera, pastikan udang yang dipilih segar dan berkualitas. Ciri udang yang segar adalah, tidak berbau dan ketika dioleh rasanya manis dan gurih. Fiesta Seafood juga hadir dengan varian udang lainya, seperti Shrimp Nugget, Shrimp Cutlet dan Eby Fry yang bisa langsung dijadikan topping pada hidangan pasta.

Udang Goreng
Tidak mau repot dengan menghabiskan waktu di dapur, pilih saja menu makanan dengan cara digoreng. Masakan yang digoreng memang terasa lebih nikmat karena teksturnya yang crunchy dan gurih. Anda cukup menggoreng varian Ebi Fry dari Fiesta Seafood. Kriuk saat dimakan akan membuat suasana buka puasa bersama semakin meriah.


Bagikan Artikel Ini :